AI, Berita  

OpenAI Kembangkan Fitur ChatGPT dengan Percakapan Suara

chatGPT
Ilustrasi ChatGPT (Istimewa)

PROGRES TEKNO – OpenAI, sebuah perusahaan riset kecerdasan buatan (AI), mengumumkan update besar untuk chatbot AI-nya, ChatGPT. Update ini memungkinkan ChatGPT untuk melakukan percakapan suara dengan pengguna dan berinteraksi menggunakan gambar.

Dalam posting blog yang diterbitkan pada hari Senin (25/9/2023), OpenAI mengungkapkan bahwa fitur suara ChatGPT ini memiliki potensi besar untuk berbagai aplikasi kreatif dan menitikberatkan pada aksesibilitas.

“Kami percaya bahwa fitur suara ini akan membuka peluang baru untuk interaksi dengan AI yang lebih alami dan mudah diakses,” kata OpenAI.

Sejak diluncurkan tahun lalu, ChatGPT telah diadopsi oleh berbagai perusahaan untuk berbagai tugas, mulai dari merangkum dokumen hingga menulis kode komputer. Hal ini telah memicu persaingan di antara perusahaan Big Tech yang berlomba-lomba untuk meluncurkan produk-produk mereka sendiri yang berbasis generative AI.

Fitur suara baru dari ChatGPT memungkinkan interaksi yang lebih humanis, seperti menceritakan cerita sebelum tidur, mengakhiri perdebatan di meja makan, dan membacakan teks input pengguna secara nyaring. Fitur ini juga terintegrasi dengan Spotify, memungkinkan podcaster untuk menerjemahkan konten mereka ke berbagai bahasa.

Selain fitur suara, update ini juga mendukung interaksi dengan gambar, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto objek di sekitar mereka dan mencari informasi tentang objek tersebut. Ini kemungkinan besar merupakan langkah untuk bersaing dengan Google Lens milik Alphabet, yang banyak digunakan orang untuk mendapatkan informasi dari gambar.

Fitur-fitur baru dari ChatGPT ini akan dirilis untuk pelanggan paket Plus dan Enterprise dalam dua minggu ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *