Gadget  

Perbandingan iPhone 15 Pro vs. iPhone 14 Pro: Apa yang Berubah dan Tetap Sama

Apple iPhone
Apple iPhone 15 Pro (Foto: Apple.com)

Meskipun harga keduanya tetap sejajar, mari kita tinjau perbandingan spesifikasi antara iPhone 15 Pro dan pendahulunya, iPhone 14 Pro.

Apple telah memperkenalkan sejumlah pembaruan yang meskipun terlihat kecil, memiliki dampak signifikan pada seri terbarunya, iPhone 15. Dengan harga yang sama dengan iPhone 14 yang dirilis tahun sebelumnya, iPhone 15 tahun ini hadir dengan beberapa fitur baru yang patut diperhatikan. Salah satunya adalah Action Button yang dapat disesuaikan, serta desain menggunakan material titanium untuk varian Pro.

Tentu saja, salah satu pembaruan utama yang mencolok adalah peralihan dari port Lightning ke USB-C untuk pengisian daya dan transfer data. Selain memungkinkan penggunaan kabel yang lebih umum, kehadiran USB-C juga membuka peluang untuk mentransfer file foto dan video berukuran besar dengan kecepatan USB 3.0 yang mengesankan.

Meskipun tampaknya pengisian daya memiliki kecepatan yang sama dengan iPhone 14 Pro yang masih menggunakan port Lightning, keunggulan USB-C adalah ketersediaan kabelnya yang lebih luas dan harganya yang lebih terjangkau. Bahkan, Apple kini menyertakan kabel USB-C yang disertai dalam paket penjualan, seperti yang diungkapkan oleh CNET pada tanggal 14 September.

Namun, tidak semua hal berubah. iPhone 15 Pro masih mempertahankan ukuran layar yang sama, konfigurasi kamera yang serupa, penggunaan Face ID untuk pengenalan wajah, kehadiran Dynamic Island, menjalankan sistem operasi iOS 17, serta mendukung konektivitas 5G dan tetap memiliki perlindungan tahan air dan debu berperingkat IP68.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *