Gadget  

Xiaomi Rilis Ponsel Lipat MIX Fold 3: Kapan Rilis di Indonesia?

Ponsel Lipat MIX Fold 3
Ponsel Lipat MIX Fold 3 (Dok. Xiaomi)

PROGRES TEKNO – Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok, merilis ponsel lipat terbaru mereka, yaitu MIX Fold 3, di negara asalnya pada bulan Agustus. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bahwa perangkat tersebut akan masuk ke pasar Indonesia.

Calvin Nobel, Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, berbicara tentang harapannya untuk memberikan pengalaman penggunaan ponsel lipat terbaik ketika perangkat tersebut akhirnya masuk ke Indonesia. Dia berbicara pada Selasa (24/10/2023) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Kita terus memantau perkembangannya, dan dengan harapan bahwa jika permintaan dari Mi Fans, yang merupakan sebutan untuk penggemar Xiaomi, tinggi, kita dapat melihat inovasi ini di Indonesia suatu hari nanti,” kata Calvin.

Xiaomi telah merilis setidaknya tiga ponsel lipat, namun belum satu pun yang telah diperkenalkan di Indonesia. Saat ini, ponsel lipat Xiaomi, termasuk MIX Fold 3, hanya tersedia di pasar China.

Calvin menjelaskan bahwa membawa ponsel lipat ke Indonesia melibatkan banyak faktor, termasuk pertimbangan terkait produk, harga, dan pasar konsumen. Selain itu, aspek-aspek seperti perangkat lunak, perangkat keras, dan layanan purnajual juga memiliki peran penting dalam memperkenalkan ponsel lipat.

“Kita akan terus menunggu dan melihat bagaimana perkembangan teknologi selanjutnya akan mempengaruhi keputusan ini,” tambah Calvin.

Di Indonesia, perusahaan-perusahaan seperti Samsung dan OPPO secara teratur memperbarui lini ponsel lipat mereka, termasuk seri Galaxy Z Fold, Galaxy Z Flip, dan Find N.

Namun, pada kuartal terakhir tahun 2023, Xiaomi memilih untuk merilis semi-flagship Xiaomi 13T yang menonjol dengan kamera hasil kerja sama Xiaomi dengan Leica, daripada meluncurkan ponsel lipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *