AI, Berita  

Luncurkan xAI, Elon Musk Sesumbar: Ini AI Terbaik yang Pernah Ada

x.ai
Ilustrasi x.AI (Istimewa)

PROGRES TEKNO – xAI, startup yang berfokus pada kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan dimiliki oleh miliarder Elon Musk merilis model AI pertamanya pada Sabtu (4/11/2023).

Dalam laporan dari Engadget, tahap pertama ini adalah fase beta yang hanya akan tersedia untuk sekelompok terpilih. Elon Musk juga telah mengklaim bahwa AI yang mereka kembangkan memiliki kemampuan yang luar biasa. Selain itu, xAI telah menandatangani kontrak dengan Oracle untuk melatih model AI mereka di cloud Oracle.

Elon Musk mengatakan, “Dalam beberapa aspek yang sangat penting, produk AI ini adalah yang terbaik yang pernah ada.”

Sebenarnya, janji-janji besar Elon Musk sudah dimulai sejak awal pengenalan xAI. Tujuan utama dari xAI adalah untuk memahami hakikat sejati dari alam semesta. Namun, Musk tidak memberikan detail terperinci tentang apa yang dimaksud dengan “hakikat sejati alam semesta.” Ini jelas melampaui pertanyaan sederhana yang biasanya diajukan kepada chatbot, seperti di mana Anda sebaiknya menginap di hotel atau apa yang bisa Anda masak dengan dua mentimun dan sekantong bayam.

Kehadiran xAI saat ini mungkin bukan suatu kebetulan. Elon Musk baru-baru ini berbicara di Konferensi Keamanan AI Inggris yang pertama. Selain itu, OpenAI juga akan menggelar acara DevDay pertamanya pada tanggal 6 November 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *