AI  

Microsoft Ignite Ungkapkan Sejumlah Pembaruan Teknologi AI

microsoft copilot
Dok. Microsoft

PROGRES TEKNO – Sebagai kelanjutan dari penerapan perangkat Copilot di Microsoft, perusahaan teknologi global ini baru-baru ini mengumumkan berbagai kemajuan teknologi yang tengah berlangsung dan menjadi inovasi dalam bisnis mereka melalui ajang Microsoft Ignite.

Melalui Microsoft Ignite, Microsoft berusaha untuk membagikan sejumlah pembaruan yang mencakup berbagai aspek strategi berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI), mulai dari adopsi, produktivitas, hingga keamanan.

“Kami memperkenalkan Copilot untuk Microsoft 365 dengan tujuan mengurangi digital debt dan meningkatkan produktivitas, sehingga setiap orang dapat fokus pada pekerjaan yang benar-benar memerlukan sentuhan manusia,” ujar Microsoft dalam keterangan resmi yang diterima oleh Fortune Indonesia pada Jumat, 17 November 2023.

Hasil Kajian

Namun, sejak kemunculan inovasi teknologi AI, Microsoft menyadari bahwa banyak pertanyaan muncul tentang dampak kehadiran Copilot, seperti cara kerja dan bagaimana teknologi ini mengubah cara kerja. Oleh karena itu, perusahaan melakukan sejumlah survei dan eksperimen yang menunjukkan bahwa peningkatan produktivitas ini nyata.

Beberapa hasil kajian internal Microsoft meliputi:

  • 70 persen pengguna Copilot merasa lebih produktif, dan 68 persen mengatakan Copilot meningkatkan kualitas pekerjaan mereka.
  • 68 persen merasa bahwa Copilot membantu memulai proses kreatif mereka.
  • Pengguna menjadi 29 persen lebih cepat dalam menyelesaikan tugas-tugas seperti mencari informasi, menulis, dan merangkum.
  • 64 persen pengguna mengatakan Copilot membantu mereka menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengelola email.
  • 75 persen pengguna menyatakan Copilot bisa menghemat waktu dengan menemukan apa pun yang mereka butuhkan di dalam file-filenya.
  • Sekitar 77 persen pengguna merasa tetap ingin menggunakan Copilot.

Area Kunci

Melalui Microsoft Ignite, perusahaan ingin menyoroti sejumlah area kunci, antara lain:

  1. Mengkaji Ulang Infrastruktur Cloud: Microsoft mengkaji ulang infrastruktur cloud mereka, memastikan optimalisasi pada setiap lapisan perangkat keras dan perangkat lunak seiring dengan kemajuan melalui kemitraan bersama pihak seperti OpenAI.
  2. Memperluas Pengalaman Microsoft Copilot: Microsoft berfokus untuk meningkatkan produktivitas tidak hanya di tingkat individu tetapi juga meluas ke berbagai solusi untuk mengubah produktivitas dan proses bisnis pada setiap peran dan fungsi.
  3. Memperkuat Koneksi Data Pengguna ke Perangkat AI Microsoft: Microsoft Fabric, sebagai salah satu inisiatif, mampu menata ulang cara tim bekerja bersama data dengan membawa semua orang ke dalam satu platform bertenaga AI yang menyatukan semua data pada fondasi tingkat perusahaan.
  4. Memperluas Pilihan dan Fleksibilitas dalam Model AI Generatif: Microsoft memperkenalkan Model-as-a-Service, memudahkan para pengembang profesional dalam mengintegrasikan model AI terbaru ke dalam solusi mereka.
  5. Menerapkan Teknologi AI yang Bertanggung Jawab: Microsoft berkomitmen untuk menerapkan teknologi AI yang bertanggung jawab, melindungi pelanggan komersial dari tuntutan hukum atas pelanggaran hak cipta dalam kerangka standar Komitmen Hak Cipta Pelanggan.
  6. Berinvestasi dan Membangun Windows: Microsoft investasi dalam pengembangan Windows untuk memberdayakan orang dalam menavigasi pergeseran platform ke AI, termasuk memperkenalkan pengalaman baru di Windows 11 dan Windows 365.

Terkait dengan keamanan digital, Microsoft juga memperkenalkan Microsoft Sentinel dan Microsoft Defender XDR untuk menciptakan Platform Operasi Keamanan Terpadu pertama di industri digital, dengan pengalaman Security Copilot di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *