AI, Apps  

WhatsApp Hadirkan Fitur Edit Foto Langsung Tanpa Aplikasi Tambahan

whatsapp
WhatsApp (Istimewa)

PROGRES TEKNO – Di era kecerdasan buatan (AI), raksasa teknologi berlomba-lomba mengintegrasikan teknologi ini ke dalam layanan mereka. Meta, perusahaan di balik Facebook, Instagram, dan WhatsApp, telah memperkenalkan Meta AI yang akan diterapkan pada platform-platform miliknya.

Sejauh ini, Meta AI memiliki kemampuan teks seperti menjawab pertanyaan, memberikan saran teks, dan melakukan percakapan. Namun, saat ini pengguna tidak dapat berbagi atau mengunggah foto ke obrolan Meta AI.

Menurut WaBetaInfo, versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.24.14.20) sedang menguji fitur baru yang memungkinkan Meta AI untuk berinteraksi dengan foto yang dibagikan pengguna. Fitur ini memungkinkan AI untuk memberikan tanggapan terhadap foto, bahkan mengeditnya.

Dilansir dari Android Authority, WhatsApp sedang mengembangkan tombol kamera baru dalam obrolan Meta AI, yang fungsinya mirip dengan tombol kamera di obrolan biasa.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto secara manual dengan Meta AI, suatu kemampuan yang saat ini belum tersedia.

Dengan adanya fungsi ini, pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang foto mereka, seperti meminta AI untuk mengidentifikasi objek atau lokasi, serta memberikan penjelasan tentang konten foto.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, Meta AI juga akan memberikan opsi untuk mengedit foto. Artinya, pengguna dapat langsung melakukan perubahan pada gambar dalam obrolan menggunakan perintah tanpa harus berpindah ke aplikasi pengeditan foto lainnya. Ini sangat memudahkan jika pengguna ingin mengirim foto yang sudah diedit ke teman atau keluarga.

Meskipun fitur berbagi gambar ini mengharuskan Meta untuk menganalisis dan memindai wajah foto yang diunggah, tangkapan layar menunjukkan bahwa pengguna akan memiliki opsi untuk menghapus foto mereka kapan saja.

Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan mungkin memerlukan waktu sebelum akhirnya dapat digunakan oleh publik. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *