Progres.id
Apps  

WhatsApp Semakin Jaga Privasi Pengguna, Kini Masih Versi Beta

whatsapp
WhatsApp (Istimewa)

PROGRES TEKNO – WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru yang semakin memudahkan pengguna dalam mengelola pengaturan privasi, baik di perangkat Android maupun iPhone. Dalam versi beta terbarunya, WhatsApp memperkenalkan akses yang lebih cepat dan mudah untuk membuka layar pemeriksaan privasi.

Beberapa pengguna yang menguji versi beta WhatsApp kini dapat menemukan opsi baru di bagian bawah menu pengaturan privasi. Fitur ini memungkinkan mereka untuk dengan mudah menyesuaikan pengaturan privasi sesuai keinginan.

Fitur baru ini memberikan panduan untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat foto profil, status terakhir, informasi tentang diri Anda, dan siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup. Dengan penempatan baru yang lebih mudah diakses, pengguna kini dapat lebih cepat menemukan dan mengubah pengaturan privasi sesuai preferensi mereka.

Menurut laporan dari Phone Arena pada Rabu (28/8/2024), langkah ini dinilai sangat positif, terutama mengingat Meta sering menghadapi kritik terkait praktik pengumpulan data. Dengan pembaruan ini, pengguna WhatsApp diberikan lebih banyak kontrol atas privasi informasi pribadi mereka.

Tak hanya itu, WhatsApp juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal.

Selain itu, perusahaan juga sedang bekerja pada mode obrolan suara untuk Meta AI, asisten AI gratis yang dapat diakses di seluruh aplikasi milik Meta seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Anda tidak diperbolehkan menyalin dari halaman ini

Exit mobile version