Muncul di Situs Kemenperin, Tanda iPhone 15 Segera Dijual Resmi di Indonesia

Apple iPhone
Apple iPhone 15 Pro (Foto: Apple.com)

PROGRES TEKNO – Kabar baik bagi para penggemar teknologi di Indonesia, Seri iPhone 15 sudah terdaftar di situs resmi Kementerian Perindustrian (Kemnperin). Ini tandanya produk terbaru dari Apple itu akan segera hadir di pasar Tanah Air. Lebih tepatkan informasi ini ditemukan melalui laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) website Kemenperin.

Empat model iPhone 15 telah terdaftar di laman TKDN tersebut, yaitu A3094 (iPhone 15 Plus), A3090 (iPhone 15), A3102 (iPhone 15 Pro), dan A3106 (iPhone 15 Pro Max). Semua perangkat ini memiliki tingkat TKDN sebesar 35% dan telah didaftarkan oleh Apple Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan laporan terbaru dari Macrumors, iPhone 15 direncanakan akan tersedia di 20 negara baru pada tanggal 29 September 2023 mendatang. Penambahan negara-negara ini akan menambah jumlah negara yang menjual produk iPhone 15 pada gelombang pertama pada tanggal 22 September lalu.

Pada tanggal 22 September tersebut, sudah ada 40 negara yang melakukan penjualan perdana iPhone 15. Dalam daftar tersebut, Singapura adalah satu-satunya negara dari wilayah Asia Tenggara yang terdaftar.

Hal ini berarti dengan penambahan 20 negara baru pada Jumat, tanggal 29 September 2023, jajaran iPhone 15 resmi hadir di 60 negara di seluruh dunia.

Meskipun laporan dari MacRumors tidak merinci negara-negara mana saja yang masuk dalam daftar penambahan tersebut, dugaan kuat adalah bahwa beberapa di antaranya termasuk Makau, Malaysia, Turki, dan Vietnam. Namun, tidak ada yang bisa dipastikan, dan Indonesia juga memiliki peluang menjadi salah satu dari 20 negara tersebut.

Jika melihat dari peluncuran tahun lalu, iPhone 14 baru tersedia di Indonesia sebulan setelah pengumuman resmi dari Apple. Oleh karena itu, ada kemungkinan pola yang sama akan terulang tahun ini. Namun, kita perlu menunggu pengumuman resmi dari Apple Indonesia untuk mengetahui tanggal pasti kedatangan iPhone 15 di tanah air.

Jadi, bagi para penggemar Apple di Indonesia, ini adalah kabar yang patut dinantikan. Seri iPhone 15 akan segera hadir di negara ini, membawa teknologi canggih dan inovasi terbaru dari perusahaan teknologi terkemuka dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *