Apps  

Ada Fitur Baru WhatsApp Bernama View Once: Pesan Suara Mode Dengarkan Sekali Saja

view once whatsapp
view once whatsapp

PROGRES TEKNO – WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan suara dalam mode “view once” atau dengarkan hanya sekali. Meskipun mode ini telah lama ada dalam aplikasi, awalnya hanya mendukung pesan teks.

Meskipun fitur ini belum secara resmi diluncurkan untuk semua pengguna, laporan menunjukkan bahwa sebagian pengguna telah mulai menggunakannya.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan suara yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima. Penerima pesan suara dalam mode “view once” tidak dapat mengekspor, meneruskan, menyimpan, atau merekam pesan suara tersebut.

Setelah pesan suara didengar sekali, itu tidak akan dapat diakses lagi. Fitur privasi ini bisa sangat bermanfaat dalam situasi-situasi di mana keamanan data sangat penting, seperti ketika pesan suara berisi kode rahasia akun.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka obrolan di mana Anda ingin mengirim pesan suara.
  2. Tekan dan tahan tombol rekaman suara yang terletak di samping kanan kolom teks.
  3. Geser ke atas sambil tetap menahan tombol rekaman suara untuk mengunci pesan dalam mode perekaman.
  4. Anda akan melihat ikon bulat berwarna hijau dengan angka “1” berwarna putih di atas tombol kirim. Ketuk ikon ini untuk mengaktifkan mode “view once,” dan Anda akan melihat pemberitahuan yang mengonfirmasi pilihan Anda.
  5. Setelah terkirim, pesan suara tersebut tidak akan dapat diakses kembali. Pesan ini akan muncul sebagai teks kecil yang bertuliskan “Voice,” tanpa visual gelombang suara.

Saat ini, belum ada informasi resmi mengenai kapan fitur “view once” pada pesan suara akan tersedia untuk semua pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *