GoPay dan Bank Jago Rilis “GoPay Tabungan by Jago”: Inovasi Rekening Transaksi Harian

gopay tabungan by jago

PROGRES TEKNO – GoPay dari GoTo Financial dan Bank Jago telah resmi meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, sebuah layanan rekening transaksi sehari-hari yang dapat diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek.

“GoPay Tabungan ini merupakan hasil kolaborasi GoTo dan Bank Jago dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang belum memiliki rekening bank,” kata Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, Hans Patuwo, di Jakarta pada Rabu (18/10/2023).

GoPay Tabungan by Jago merupakan rekening transaksi pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan uang elektronik (e-money) dan bank. Layanan terbaru ini hadir menyusul diluncurkannya aplikasi GoPay pada Juli 2023. Awalnya, GoPay digunakan hanya sebagai layanan pembayaran, tetapi sekarang GoPay juga dapat digunakan untuk transfer, menyimpan uang untuk transaksi sehari-hari, dan mengajukan pinjaman, semuanya dalam satu aplikasi.

Peluncuran GoPay Tabungan by Jago adalah bagian dari kelanjutan kolaborasi strategis antara GoPay dan Bank Jago. Kolaborasi ini diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara bank dan ekosistem digital memiliki peran kunci dalam menciptakan inovasi guna mempercepat inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank,” kata Direktur Utama Bank Jago, Arief Harris Tandjung.

Melalui aplikasi GoPay atau Gojek, pengguna dapat mengonversi saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago dalam waktu dua menit. Sama seperti GoPay, pengguna dapat melakukan top-up dan bertransaksi dengan GoPay Tabungan by Jago di mana saja.

Pengguna dapat melakukan top-up melalui Alfamart, Indomaret, mitra pengemudi Gojek, ATM, dan berbagai saluran lainnya. Layanan GoPay Tabungan juga dapat digunakan di seluruh pedagang yang menerima GoPay sebagai metode pembayaran, termasuk untuk pembayaran di aplikasi Gojek, Tokopedia, QRIS, serta pedagang online dan offline lainnya.

Pengguna akan menikmati bunga sebesar 2,5 persen per tahun yang akan meningkatkan saldo mereka seiring waktu. Tidak ada batasan maksimum saldo, dan pengguna dapat melakukan transaksi dengan nilai berapa pun.

GoPay Tabungan by Jago juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Layanan ini tidak memiliki persyaratan saldo minimum dan biaya administrasi bulanan. Selain itu, pengguna dapat melakukan transfer gratis ke berbagai bank melalui aplikasi GoPay.

Dengan meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, GoPay dan Bank Jago memberikan solusi inovatif untuk kebutuhan perbankan sehari-hari masyarakat Indonesia, semakin mendekatkan mereka pada dunia keuangan yang inklusif dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *