Apps  

WhatsApp Siap Hadirkan Fitur 1 HP Bisa 2 Akun

whatsapp

PROGRES TEKNO – WhatsApp sedang dalam proses menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat. Mark Zuckerberg, CEO Meta yang merupakan induk perusahaan WhatsApp, baru-baru ini mengumumkan perkembangan ini dalam sebuah unggahan di akun Facebook pribadinya.

Menurut Zuckerberg, fitur ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin beralih antara dua akun, seperti akun pekerjaan dan akun pribadi, tanpa perlu logout berkali-kali, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirim pesan dari akun yang salah.

Fitur ini, seperti yang dilaporkan oleh Gadgets Now, akan memungkinkan pengguna untuk tidak lagi bergantung pada perangkat tambahan atau proses logout yang merepotkan saat mereka ingin beralih antar akun WhatsApp. Fitur ini, yang disebut “fitur alih akun,” bertujuan untuk mempermudah pengelolaan percakapan pengguna di berbagai akun yang mereka miliki.

Sebagai contoh, jika pengguna memiliki dua akun WhatsApp yang berbeda, satu untuk urusan pekerjaan dan satu lagi untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, fitur ini akan memungkinkan mereka untuk dengan lancar beralih antar akun tersebut pada satu perangkat.

Meskipun demikian, pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini untuk membuat akun kedua harus tetap memiliki nomor telepon dan kartu SIM terpisah atau menggunakan ponsel yang mendukung teknologi multi-SIM atau eSIM. Dengan kata lain, fitur ini hanya akan tersedia pada perangkat dengan kemampuan dual-SIM.

Untuk mengaktifkan akun kedua, pengguna akan membutuhkan perangkat kedua atau kartu SIM alternatif untuk menerima kode sandi satu kali. Kode-kode ini akan dikirimkan melalui SMS, memungkinkan pengguna untuk mengakses akun kedua mereka di perangkat yang berbeda.

Penting dicatat bahwa setelah proses verifikasi awal selesai, aplikasi WhatsApp akan terus berfungsi untuk kedua akun WhatsApp tanpa perlu perangkat atau SIM kedua. Fitur ini diharapkan akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pengguna WhatsApp yang memiliki kebutuhan untuk mengelola beberapa akun secara bersamaan pada satu perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *