Google Registry Luncurkan Domain .ing: Domain Think.ing Dijual Rp600 Jutaan

domain ing
Google Registry mulai pasarkan domain .ing

PROGRES TEKNO – Google Registry, divisi yang berfokus pada layanan penyedia domain, baru-baru ini meluncurkan domain level atas (TLD) baru, yaitu .ing (dot ing). Pengumuman mengenai domain ini dilakukan melalui blog resmi Google. Menurut Christina Yeh dari tim Google Registry, “Domain level atas ini siap untuk apa pun yang Anda sukai.”

Kehadiran domain .ing ini sangat menarik karena banyak kata dalam bahasa Inggris yang dapat menggunakan akhiran “ing” untuk menunjukkan aktivitas yang sedang dilakukan. Hal ini berarti bahwa domain .ing akan menjadi objek yang diminati. Contohnya, ada domain think.ing yang mengindikasikan kegiatan berpikir, buy.ing, go.ing, draw.ing, dan banyak lainnya.

Situs perusahaan registrar domain dan web hosting terkemuka seperti Go Daddy di Amerika Serikat telah menawarkan domain-domain ini dengan harga yang cukup tinggi. Sebagai contoh, think.ing dijual seharga 38.999,99 dolar AS per tahun atau sekitar Rp 622 juta, sedangkan buy.ing dijual seharga 129.999,99 dolar AS per tahun atau sekitar Rp 2 miliar per tahun. Pendaftaran domain .ing akan dibuka untuk publik mulai 5 Desember 2023. Namun, Google telah memberikan akses awal atau pendaftaran prioritas untuk domain .ing sejak peluncurannya.

Dengan demikian, pelanggan sekarang dapat mendaftarkan domain .ing melalui perusahaan registrar domain seperti Go Daddy, MrDomain, 101domain, dan lainnya. Mereka juga dapat memeriksa ketersediaan domain .ing yang diinginkan melalui situs get.ing sebelum membelinya di situs registrar domain yang bersangkutan. Untuk akses prioritas, pelanggan harus membayar biaya tambahan di atas biaya berlangganan domain .ing, yang hanya berlaku sekali.

Google menjelaskan bahwa biaya tambahan ini akan berkurang setiap hari seiring dengan berlangsungnya periode akses awal, hingga dibukanya pendaftaran domain .ing untuk publik pada 5 Desember mendatang. Christina Yeh mengatakan, “Anda dapat mendaftarkan domain .ing sebagai bagian dari Periode Akses Awal (Early Access Period/EAP) kami dengan biaya tambahan sekali bayar.”

Informasi terkait harga domain .ing dapat ditemukan di situs get.ing atau melalui situs web perusahaan registrar domain seperti yang telah disebutkan di atas.

Selain itu, Google juga mengungkapkan bahwa beberapa perusahaan terkemuka seperti Canva dan Adobe telah memanfaatkan domain .ing. Canva, penyedia aplikasi desain terkemuka, menggunakan domain .ing untuk situs design.ing dan draw.ing. Ketika diklik, pengguna akan diarahkan ke situs Canva untuk memulai proses desain atau menggambar berbagai konten.

Dengan peluncuran domain .ing, terbuka potensi kreatifitas yang luas, dan banyak perusahaan telah memanfaatkannya untuk menghadirkan pengalaman yang unik kepada pengguna mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *