Berita  

Android 15 Bakal Bisa Lacak Ponsel yang Hilang

android 15
Android 15 (GhizNext)

PROGRES TEKNO – Android 15 siap menghadirkan inovasi terbaru yang dapat membantu pengguna melacak ponsel yang hilang, bahkan saat perangkat dimatikan.

Menurut Mishaal Rahman, seorang pengembang Android terkemuka, Google tengah mengembangkan teknologi yang memungkinkan pengontrol Bluetooth untuk tetap aktif, bahkan ketika ponsel dimatikan.

Rahman mengungkapkan bahwa fitur ini merupakan bagian dari upaya Google untuk menciptakan jaringan serupa dengan “Apple’s Find My Network”, yang bergantung pada sinyal Bluetooth.

Meskipun menemukan perangkat yang dimatikan merupakan tantangan, Google berupaya mengatasi masalah ini dengan merekam sinyal identifikasi unik dan aman dalam memori pengontrol Bluetooth sebelum perangkat dimatikan.

Dengan cara ini, pengontrol dapat terus mentransmisikan sinyal yang direkam sebelumnya, bahkan setelah perangkat dimatikan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur ini akan memerlukan perangkat keras yang kompatibel. Kabar terbaru menunjukkan bahwa Pixel 8 dan Pixel 8 Pro kemungkinan akan menjadi perangkat pertama yang mendukung fitur inovatif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *