AI  

Usai Umumkan Terintegrasi di Gmail, AI Gemini Bersiap Hadir di WhatsApp

gemini ai
Logo Gemini

PROGRES TEKNO – Google semakin agresif dalam menghadirkan AI Gemini ke berbagai aplikasi untuk memperluas jangkauannya bagi pengguna.

Setelah diumumkan akan hadir di Gmail, kini Google merencanakan langkah lebih besar dengan mengintegrasikan AI canggih ini ke dalam aplikasi perpesanan populer.

Gemini akan disisipkan melalui ekstensi ke beberapa aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp dan Google Messages. Menurut laporan dari TechRadar (2/9/2024), Google Messages akan memungkinkan pengguna membalas dan membaca pesan melalui perintah suara dengan bantuan Gemini.

Meski Google Assistant sudah memiliki fitur serupa, Gemini menawarkan kemampuan yang lebih fleksibel dan tambahan fitur inovatif.

Tak hanya Google Messages, WhatsApp juga sedang diuji untuk menghadirkan integrasi Gemini. Selain kemampuan balas pesan, pengguna juga akan dapat melakukan panggilan melalui aplikasi dengan bantuan AI ini, menambah kemudahan dalam komunikasi sehari-hari.

Menariknya lagi, Google juga mengembangkan ekstensi khusus untuk notifikasi Android. Ekstensi ini tak hanya menampilkan daftar notifikasi, namun bisa membantu pengguna menyusun notifikasi berdasarkan prioritas dan meringkas notifikasi yang terlewat, memberikan kemudahan dalam mengelola pesan penting.

Di tengah inovasi Google dengan Gemini, persaingan di ranah AI semakin panas. Apple diperkirakan akan memperkenalkan Apple Intelligence untuk Siri bersama peluncuran iPhone 16 tahun ini.

Di sisi lain, Amazon juga bersiap memperbarui Alexa dengan teknologi AI yang lebih canggih, membuat persaingan semakin menarik untuk dinantikan.

Baca artikel lainnya dari Progres Tekno di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda tidak diperbolehkan menyalin dari halaman ini